Sensasi Ngopi di Atas Perahu Sambil Susuri Sungai Juwana

  • Apr 03, 2024
  • BENDAR.DESA.ID
  • BERITA, POTENSI DESA

Bendar.desa.id - Duduk di bagian pinggir dak perahu, lelaki itu tampak memegang segelas kopi. Sambil menyeruput kopi yang masih terasa panas, sesekali ia melihat perahu-perahu yang sedang bersandar di Sungai Juwana. Ini kali pertama ia menikmati kopi di atas perahu dengan suguhan suasana hamparan sungai yang dipenuhi dengan perahu-perahu yang sedang menepi.

Di dalam perahu-perahu itu, beberapa orang tampak sibuk memperbaiki peralatan maupun perlengkapan perahu sebelum digunakan untuk berlayar kembali.

“Asyik juga nih ngopi di atas perahu. Suasana beda dengan ngopi di kafe. Apalagi, ada anginnya sepoi-sepoi,” ujar Sunarto, warga Pati, Rabu (03/4/2024).

Ia mengaku penasaran menikmati sensasi ngopi di atas perahu itu karena viral di media sosial. Sunarto kemudian mencoba, mencari informasi keberadaan kopi apung tersebut. Setelah tahu, ia pun langsung menuju lokasi yang tak jauh dari Rusunawa turut Desa Bendar Kecamatan Juwana.

Sementara itu, Sudar, penjual kopi apung menyebut, bahwa menjual kopi menyusuri Sungai Juwana. Ia menawarkan beragam menu yang dibawanya kepada Nelayan, ataupun tukang-tukang yang sedang memperbaiki perahu.

“Banyak juga orang-orang yang sedang mancing pesen kopi di saya. Ada juga memang warga yang nyarter untuk menyusuri sungai sambil menikmati kopi,” kata Sudar.

Untuk menu-menu yang disediakan, di antaranya adalah kopi, es teh, es kopi, mie instan, teh botol hingga air mineral.

Biasanya, ia berangkat berjualan mulai pukul  10.00 WIB dan pulang pukul 17.00 WIB. Sedangkan rute yang ditempuh, biasanya sampai di Pulau Seprapat.