Pawai Gema Takbir Idul Fitri di Desa Bendar Berlangsung Meriah

  • Apr 10, 2024
  • BENDAR.DESA.ID
  • BERITA, KEGIATAN

Bendar.desa.id - Selasa, 9 April 2024 Mulai dari Orang dewasa, remaja putra putri, ratusan anak-anak dan masyarakat Desa Bendar mengikuti Pawai Takbir dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pawai diselenggarakan dan dikoordinir oleh Remaja Masjid Sunan Kalidjogo atau IRMASUKA Desa Bendar.

Pawai takbir keliling dimulai dari start Lapangan Kendali Sodo, jalan utama pantura kemudian masuk desa lingkar timur dan finish terakhir menuju Lapangan Kendali Sodo lagi.

“Hal ini juga sebagai bentuk kita menjaga tradisi, acara pawai dilakukan dengan berkendara, dan ada juga berjalan kaki guna membuat suasana lebih meriah,” ungkap Mas Sigit ( Ketua Panitia pawai ).

Mas Sigit berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan pada waktu-waktu yang akan datang dalam rangka syiar Islam.

Ia juga mengajak generasi muslim untuk selalu mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang akan mendatangkan manfaat dalam menyambut peringatan hari-hari besar Islam.

“Syiar-syiar seperti ini harus tetap kita jaga dan kita lestarikan, semoga di Idul Fitri tahun depan kita bisa menyelenggarakan kegiatan serupa,” tuturnya.

Sementara dari Bapak Kepala desa, Tokoh masyarakat, dan tokoh agama mengungkapkan kekagumannya atas kekompakan pemuda, anak-anak, dan masyarakat Desa Bendar .

“Kalau melihat semangat dari masyarakat InsyaAllah tahun depan kita akan laksanakan kegiatan seperti ini lagi,” tutur Mas Sigit.

Kegiatan Pawai Takbir keliling di akhiri dengan pengumuman pemenang dan penyerahan tropi beserta uang pembinaan oleh Bapak Kepala desa Bendar ( Sutopo ) kemudian dilanjutkan oleh Ketua panitia ( Mas Sigit ) , baik juara satu, dua, tiga,  juara harapan satu, dua, tiga, maupun hadiah hiburan lainnya.