Kunjungi Desa Bendar, Muara Sungai Juwana Jadi Target Pantauan Menteri PUPR

  • Mar 27, 2024
  • BENDAR.DESA.ID
  • BERITA, PEMBANGUNAN

Bendar.desa.id – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI) Basuki Hadimoeljono juga Komisi V DPR RI, Kamis (12/1), melakukan peninjauan proyek pembangunan di Desa Bendar Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, yaitu proyek Muara Sungai Juwana.

Dalam rangkaian peninjauan di lokasi yaitu di Desa Bendar Kecamatan Juwana, Pj Bupati didampingi Camat Juwana Sunaryo, menunjukkan rencana pembangunan proyek kepada Menteri PUPR RI disertai dengan penjelasan konsep pembangunan infrastruktur Proyek Muara Sungai Juwana oleh leader tim operasional di lapangan.

“Jadi, programnya tahun ini Proyek tersebut dimulai dan diperkirakan selesai tahun 2025 ,” jelas Menteri PUPR.

Meskipun demikian, Basuki berharap penyelesaiannya dapat dipercepat dengan penambahan alat berat, material, sumber daya manusia dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, Henggar menjelaskan bahwa pada saat ini sedang disiapkan penataan aliran sungai sebagai upaya meminimalisir potensi banjir.

“Rencananya kapal-kapal yang ada di sini akan dibuatkan kolam. Memang kita dari Kabupaten sudah punya (rencana) adanya tempat sandar (bagi kapal). Dan dalam waktu dekat akan kami coba kolaborasikan,” papar Pj Bupati.

Henggar pun berharap akan adanya kolaborasi bersama Kementerian PUPR untuk membuka bersama proyek area sandar kapal agar pembangunannya dapat segera direalisasikan dan area sandar kapal dapat difungsikan sebagaimana mestinya.