KEGIATAN SENAM LANSIA DESA BENDAR

  • Mar 10, 2024
  • BENDAR.DESA.ID
  • KEGIATAN, KESEHATAN

 

 

Bendar.desa.id - Minggu (10/03/2024) Desa Bendar telah melaksanakan Kegiatan Senam Lansia, Senam Lansia di laksanakan di Lapangan out door Desa Bendar, kegiatan senam dihadiri Bidan Desa Bendar, Pemudi dan Kader Lansia.

Untuk kegiatan senam lansia diadakan 1 x dalam seminggu dan sedangkan untuk kegiatan skrining lansia diadakan setiap 1 bulan sekali. Program kegiatan Senam Lansia dijadwalkan di Desa Bendar. Tujuan diadakan Senam Lansia adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan lansia melalui senam.

Lanjut usia merupakan suatu bagian dari tahap perjalanan hidup manusia, Lansia adalah tahap menurunnya kemampuan akal dan fisik, yang dimulai dengan adanya beberapa perubahan dalam hidup, seseorang akan mengalami penurunan tugas dan fungsi ini dan memasuki tahap lanjut.

Aktivitas olahraga ini akan membantu tubuh tetap bugar dan segar karena melatih tulang tetap kuat, mendorong jantung bekerja optimal, dapat dikatakan bugar, atau dengan perkataan lain mempunyai kesegaran jasmani yang baik bila jantung dan peredaran darah baik sehingga tubuh seluruhnya dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Ibu para Lansia yang mengikuti kegiatan senam lansia terlihat begitu bersemangat dalam melakukan gerakan-gerakan senam yang diperagakan instruktur senam . Walaupun sudah berumur, namun dengan kesadaran mereka mengikuti kegiatan senam. Walaupun sesekali mereka berhenti sejenak, demi untuk menghela nafas, bahkan ada yang berhenti sebentar.

Kegiatan Senam berjalan dengan lancar dengan menerapkan gerakan dasar senam lansia.