Jalan Menuju Pulau Seprapat Turut Desa Bendar Kerap Digunakan Untuk Nongkrong

  • Apr 09, 2024
  • BENDAR.DESA.ID
  • BERITA, LINGKUNGAN

Bendar.desa.id - Menanggapi keluhan warga yang biasa beraktivitas di kawasan Pulau Seprapat, termasuk mereka yang hendak ke tambak mengangkut ikan bandeng muncul saat awal sampai akhir puasa.

Sebab, sepanjang jalan dari area jalan Ujung hingga di lingkungan sekitar Pulau Seprapat penuh sesak dengan pengendara motor terutama oleh anak-anak baru gedhe (ABG) sejak habis makan sahur maupun menjelang buka puasa.

Jika sekedar berkendara hal tersebut masih wajar, tapi diantara mereka juga berulah di keramaian sepanjang ruas jalan itu, yakni ada yang melakukan ”jumping.”

Tidak hanya itu, ada di antara mereka yang ternyata melempar petasan, dan bila sore hari mulai pukul 17.00 mereka pun kembali mangkal di sepanjang jalan menuju ke pulau tersebut dengan cara duduk bergerombol serta mangkal di sepanjang kiri dan kanan talut jalan.

Karena itu,pihak Polsek Juwana melakukan ”wara-wara”/imbauan agar masyarakat yang bergerombol maupun yang berkerumun di kawasan sepanjang jalan ujung, di pinggir alur Kali Juwana agar membubarkan diri.

Hal tersebut dalam upaya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas di Juwana, sehingga mereka diminta segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing untuk mematuhi ketentuan yang diharuskan oleh pemerintah.

Dengan demikian, katanya lebih lanjut, kegiatan ”wara-wara”/imbauan itu juga sekaligus untuk menertibkan masyarakat yang berkerumun dan nongkrong di area Jalan Ujung pada pagi maupun sore hari.

Hal itu juga untuk meminimalisir pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas yang disebabkan aksi balapan liar.

Karena itu, masyarakat hendaknya memahami dan mematuhi imbauan yang tidak bosan-bosannya disampaikan dalam setiap kesempatan.