Dalam Rangka Sedekah Bumi dan Sedekah Laut Lapangan Sepak Bola Desa Bendar Diperbaiki

  • Apr 02, 2024
  • BENDAR.DESA.ID
  • BERITA, KEGIATAN, PEMBANGUNAN

Bendar.desa.id - Selasa ( 2/4/2024 ) Pemerintah Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati membangun atau memperbaiki lapangan sepak bola dari dana swadaya masyarakat.

Pelaksanaan pembangunan/perbaikan lapangan sepak bola tersebut guna mengganti atau menambah tanah lapangan sepak bola yang sebelumnya kurang bagus dan berlubang-lubang. Apalagi bila musim hujan datang, lapangan tersebut menjadi tergenang air dan becek sehingga tdak dapat digunakan untuk bermain sepak bola.

Dengan adanya kondisi demikian, Ketua Karang Taruna, Agus Utomo berinisiatif untuk memperbaiki dan membangun lapangan sepak bola tersebut agar menjadi lebih baik dan dapat digunakan sebagai tempat olahraga khususnya sepak bola.

“Apalagi lapangan sepak bola tersebut yag sangat berdekatan dengan sekolah dasar (SD) dan muka desa. Hal ini sangatlah berguna sekali manfaat untuk sebagai tempat olahraga para siswa tersebut apalagi mau digunakan untuk momen pertandingan dalam rangka acara Sedekah Bumi dan Sedekah Laut. Oleh karena itu kami ingin membangun dan memperbaiki lapangan sepak bola tersebut agar lebih baik dan bisa dimanfaatkan untuk berolahraga dengan baik oleh para siswa maupun masyarakatnya” jelas Agus Utomo.

Perbaikan lapangan tersebut memanfaatkan tenaga dari luar desa dan juga melibatkan pemuda-pemuda yang berasal dari Desa Bendar sendiri.

Walaupun prosesnya membutuhkan waktu yang lumayan lama dikarenakan terkendala cuaca hujan yang beberapa hari ini dalam satu minggu tidak pernah berhenti .

Pada perbaikan Lapangan sepak bola ini akan diperbaiki didalam lapangan maupun disekitar lapangan agar lapangan dapat dipakai oleh masyarakat untuk menyalurkan minat dan bakatnya.