Bupati Kepulauan Selayar Mengunjungi Kampung Nelayan Desa Bendar, Pj Bupati Pati Berbagi Soal Potensi Perikanan

  • Apr 01, 2024
  • BENDAR.DESA.ID
  • BERITA, PROFIL DESA

Bendar.desa.id - Kesejahteraan masyarakat nelayan di Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ternyata menarik perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan untuk belajar.

Bupati Kepulauan Selayar, M Basli Ali, beserta Kepala Dinas Kelautan, Kadis PMD, dan rombongan pun, berkunjung ke Desa Bendar Kecamatan Juwana Kabupaten Pati.

Rombongan diterima Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, di ruang Paringgitan Setda Pati.

M Ali Basri mengemukakan bahwa tujuan berkunjung ke Pati adalah untuk sama-sama belajar terkait perikanan di Kabupaten Pati.

“Karena wilayah perairan di Kabupaten kami cukup luas sedangkan warga kami paling banyak berkecimpung di bidang pertanian. Maka dari itu kami ingin belajar pada Kabupaten Pati kususnya Desa Bendar, agar dapat lebih meningkatkan potensi perairan di wilayah kami,” kata dia.

Ia juga mendengar kabar bahwa kampung nelayan Bendar di Pati para nelayan sejahtera.

“Maka dari itu kami ingin tahu formula apa saja yang dilakukan Pemkab Pati agar kami bisa adopsi di Kabupaten kami,” imbuhnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyambut baik kedatangan Bupati Kepulauan Selayar di Kabupaten Pati untuk bersama-sama belajar dan sharing demi memajukan sektor perikanan di masing-masing Kabupaten.

Henggar juga mengungkapkan bahwa kondisi perikanan di Kabupaten Pati cukup tinggi termasuk budi daya nila salin.

Kemudian khususnya di Juwana ini juga sektor produksi perikanan juga sangat produktif, dengan banyaknya pabrik pengolahan hasil perikanan yang berproduksi hingga kualitas ekspor.

“Kami yakin kalau Kabupaten Selayar nanti mampu memaksimalkan hasil perairannya karena luas wilayah perairannya yang sangat mendukung,”.