Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pilkades Desa Bendar Kecamatan Juwana Kabupaten Pati Tahun 2019

BENDAR.DESA.ID – Pesta demokrasi ditingkat Desa (Pilkades serentak) akan segera dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pati tahun ini, salah satu piranti pokok paling penting untuk melaksanakan Pilkades serentak 2019 ini adalah pembentukan kepanitiaan di masing-masing desa.

Mulai di Kecamatan Juwana, atmosfernya pun terasa hingga di Desa Bendar, desa sebelah timur dari Kecamatan Juwana ini, beberapa bulan kedepan akan segera menghelat pesta demokrasi 6 tahunan, maka segala piranti yang berhubungan dengan perpindahan tampuk kekuasaanpun diatur sepenuhnya oleh Perda maupun Perbup.

Kemarin hari Rabu (9/10/2019) diselenggarakan acara “Sosialisasi dan pembentukan panitia Pilkades Desa Bendar”, undangan telah dibuat oleh BPD, yang  dihadiri oleh MUSPIKA Juwana, para pimpinan RT dan RW, LPMD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda (Karang Taruna), tokoh lembaga pendidikan, kelompok perempuan, kelompok tani/ternak, Babinsa dan Babinkamtibmas, tutur Ketua BPD Desa Bendar, Ma’ruf , SE.

Berdasarkan DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pilpres tahun 2019 Desa Bendar adalah sebesar 2.446 jiwa, maka berdasarkan Perda Kabupaten Pati  tentang Pemilihan Kepala Desa , Badan Permusyawaratan Desa Bendar mengadakan musyawarah pembentukan Panita PilKades Desa Bendar.

Rabu 9 Oktober 2019, bertempat di Balai Desa Bendar undangan kegiatan ini akan diawali dengan Sosialisasi Pilkades oleh Panitia Pengawas Kecamatan Juwana, dimulai pada pukul 15.15 WIB, dihadiri dan sekaligus sebagai Ketua Tim adalah Camat Juwana, Drs.Sugiyono, MM.

Tahapan kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Bendar dan juga Pilkades serentak seluruh Desa-Desa pada wilayah Kabupaten Pati tahun 2019 ini, sudah ditetapkan waktu rapat pemilihannya, yakni akan digelar pada hari Sabtu, 21 Desember 2019.

Semoga pelaksanaan Pilkades di Desa Bendar Kecamatan Juwana Kabupaten ini berjalan lancar, aman dan damai serta sejuk, dan yang terpenting dapat menghasilkan pemimpin desa yang amanah dan bisa membawa masyarakat ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan