“Water Park” Terbesar se-Jateng Mulai Dibangun di Pati

SEMARANG, KOMPAS.com – Sebuah wahana permainan air terbesar dan terluas di Jawa Tengah mulai

dibangun di Kabupaten Pati. Wahana seluas 4,2 hektar itu mulai direalisasikan pembangunannya pada Kamis (26/4/2018) lalu. Taman bermain bernama Panjawi-Pati Adventure Park ini berada di Desa Margorejo, Kabupaten Pati. Taman bermain dikerjakan oleh PT Pertama Inti Cendana. Di sana terdapat wahana bermain air hingga taman bermain. Sejumlah arena permainan adventure juga disediakan, seperti flying fox, serta area untuk outbound. Terdapat pula panggung teater dengan air mancur menari pada bagian tengahnya. Teater itu juga bisa difungsikan untuk konser musik.

 

 

 

Direktur utama Pertama Inti Cendana, Kamal Mustofa mengatakan wahana bermain itu dibangun untuk memenuhi kebutuhan akan rekreasi wilayah pantai utara Jawa. Ia mengatakan, banyak anak-anak yang ingin bermain wisata air harus mengunjungi luar wilayah. Wahana ini ditujukan tidak saja untuk anak-anak sekolah, melainkan semua orang lintas generasi. “Kami menyediakan ini karena Jateng ini masih kekurangan wahana permainan

 

yang mumpuni, dan kalau main harus ke Jatim Park,” ujarnya, di Semarang, Minggu (29/4/2018). “Jadi ini memotong orang yang ke Jatim Park atau ke Malang,” tambahnya. Menurut Kamal, wahana bermain itu bakal disukai pengunjung karena menyediakan fasilitas yang lengkap. Wahana Panjawi bisa dijadikan sarana edukasi, baik anak sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. “Target kami satu bulan nanti 20 ribu sampai 30 ribu pengunjung,” ujarnya. Bambang Susanto selaku salah satu Direktur Pertama Inti Cendana menambahkan, wahana permainan itu akan menggunakan konsep non tunai dalam operasionalnya. Nantinya hanya ada satu tiket untuk menjajal semua wahana permainan. “Satu tiket untuk keseluruhan. Kami juga gunakan kartu seperti e-money. Membeli makan-minum juga pakai kartu. Jadi, tidak ada uang beredar di water park,” ucap Bambang. Namun, pengunjung harus menunggu hingga musim liburan lebaran 2019 mendatang jika ingin mengunjungi wahana ini. Pasalnya, wahana Panjawi ini tengah mulai dibangun hingga memakan waktu sekitar 18 bulan untuk proses pekerjaannya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan